Jasa Pengurusan Pendirian Usaha Dagang (UD/PD)

Urus Pendirian Usaha Dagang

Urus Pendirian Usaha Dagang (UD/PD) – UD singkatan dari Usaha Dagang ialah salah satu bentuk usaha yang pekerjaan utamanya ialah membeli barang – barang serta menjualnya lagi dan memiliki tujuan mendapatkan keuntungan tanpa adanya merubah kondisi barang yang dijual. Untung dari barang yang dijual didapat dengan cara memperhitungkan biaya operasional dan distribusi.

Pada prinsipnya, untuk setiap pendirian badan usaha ada syarat-syarat yang harus dipenuhi yang juga disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan pendiri. Perusahaan perseorangan yang Anda maksudkan di sini kami asumsikan adalah bentuk usaha yang umumnya disebut sebagai Usaha Dagang (UD). UD merupakan salah satu dari bentuk badan usaha yang dimiliki hanya satu orang saja. Berbeda dengan Perseroan Terbatas (PT) yang syaratnya adalah minimal dua orang pemegang saham.

Dokumen Yang Di Urus Dalam Urus Pendirian Usaha Dagang (UD/PD)

  1. Domisili tempat usaha.
  2. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  3. Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).
  4. Tanda Daftar Perusahaan (TDP).

Syaratan Dalam Urus Pendirian Usaha Dagang (UD/PD)

  1. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  2. Fotocopy Kartu Keluarga (KK) penanggung jawab.
  3. Fotocopy Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) atau surat pernyataan sewa.
  4. Foto berwarna ukuran 3×4 sebanyak 4 lembar.
  5. Surat pengantar dari RT dan RW.

Beberapa Keuntungan Dari Memiliki Usaha Dagang (UD/PD)

  1. Mudah dijalankan maksudanya adalah pemilik usaha adalah individual maka segala apapaun yang berada pada usaha dagang dikendalikan langsung oleh tangan pemilik.
  2. Memiliki kekuasaan. Kelebihan dari memiliki Usaha Dagang (UD) sendiri ialah hasil dari sipemilik UD maka keuntungan yang didapat dari UD langsung masuk ke tangan si pemilik UD.
  3. Dari segi perizinan usaha, UD tidak perlu banyak perizinan usaha, hanya memiliki 4 tahp yang akan djelaskan pada bagian syarat mendirikan usaha dagang yang tertera di bagian bawah.

Akan tetapi selain memiliki keuntungan, Usaha Dagang (UD) juga mempunyai keterbatasan meskipun memiliki kemudahan, dimiliki sendiri, serta kekuasaan pada bagian dalamnya. Namun segala kebutuhannya yang terkait dengan keuangan ditanggung seutuhnya oleh si pemilik termasuk juga dengan menjadikan harta pribadinya sebagai jaminan dalam hutang – hutang perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WhatsApp WhatsApp us